Sahabat
Pernah kita sama-sama susah.
Terperangkap di dingin malam.
Terjerumus dalam lubang khayalan.
Digilas kaki waktu yang sombong.
Sahabat…
Masih mampukan engkau
Memberikan aku kehangatan dalam
jiwa
Memberi aku jalan menuju asa
Serta…
Menyelamatkan aku disaat diriku
merana sepi
Terima Kasih sahabatku.
Kau tak kan pernah kulupa.
Berbicara mengenai sahabat,
melalui puisi itulah yang aku dapat ungkapkan sosok seorang sahabat.
Ada
di dalam suka dan duka, selalu dilalui bersama. Tidak hanya ada di saat kita
senang saja.
Dan,
sekarang aku akan bercerita tentang sahabat dalam hidupku. Mulai dari sahabat
di sekitar rumahku yaa…
Aku mempunyai teman sepermainan
saat aku masih kecil dulu, dikatakan masih SD, karena saat aku TK aku berada di
Surabaya, waktu aku SD, aku pindah rumah di Sidoarjo. Alhasil, teman pun
berganti. Saat pertama kali menempati rumah baru, aku ga punya teman. Karena
namanya juga masih kecil, cari temen gampang aja. Ada teman TK dulu eh ternyata
juga pindah deket rumahku jadinya tetanggaan deh, namanya Ayu. Biasa aku
panggil mbak Ayu, karena perbedaan setaon di atasku. Teman sepermainanku yang
lain yaitu, mbak Yanti, mbak Dewi, Dina, Nurul, Andik. Sampai sekarang kami
masih bersama, meskipun kadang sibuk dengan urusan masing-masing, karena udah
gede semua. Yang udah berkeluarga mbak Yanti ama mbak Dewi. Yang masih sering
aku ajak hang out bareng, entah shopping atau sekedar kongkow tinggallah cuma
Nurul seorang.
bareng Nurul nie,,,
Habis cerita tentang teman
sepermainanku, sekarang ganti aku cerita tentang teman SD. Saat SD aku punya
banyak teman, ga pilih-pilih. Cuma ada teman sekelas, dia juga tetanggaku,
namanya Riski sama Dewi. Si Riski tipikal orang yang setia kawan, buktinya dia
baek banget ama aku. Awal SD, aku belum punya yang namanya sepeda, Riski rela boncengin
aku berangkat ama pulang sekolah sampai aku punya sepeda sendiri. Riski juga
yang ajari aku naek sepeda, awalnya aku takut banget jatuh waktu belajar
sepeda. Aku takut jatuh, ntar endingnya pasti luka. Dia telaten banget ajarin
aku naek sepeda, sampai aku bisa, akhirnya aku dibeliin sepeda deh ama ayahku.
Kalau cerita Dewi sama za c sebenarnya. Dewi tipikal anak yang mandiri
sebenarnya, hanya saja kedua orang tuanya terlalu was-was sama anaknya tuh.
Tiap hari selalu antar jemput. Suatu hari Dewi ga dijemput sam ibunya, alhasil
aku tawarin buat barengin Dewi. Gara-gara aku barengin Dewi, akhirnya orang tua
Dewi percaya sama aku. Jadinya aku barengin dia berangkat ama pulang sekolah,
sama Riski juga.
Ini yang namanya Dewi
pas reuni SD niee,,,,,
uhh....cowok-cowoknya gag mo bergaya nie
bapak-bapak...hahahay
Ngobrolin soal temen SMP, Aku ga
begitu heboh ama temen SMP, soalnya bisa dibilang aku gag punya sahabat SMP, Cuma
Dewi aja, tuh pun untungnya aja Qw bisa satu sekolah lagi ama dia. TemanQw SMP
ya banyak juga. Ngomong-ngomong soal temen SMP, bisa dibilang aku ga sebegitu
suka m mereka(ungkapan jujur nie. Hahahaha). Soalnya, banyak yang bentuk
genk-genk gitu. Qw ga sebegitu suka kalo gituan. Temenan ya temenan, tapi ga
usa milih-milih. Ampe sekarang pun Qw jarang ketemu ma temen SMP, yang masih
sering berhubungan tuh ama temenQw namanya Silfi. Sama dia masih sering keluar
bareng, sekedar belanja, maen ke rumahnya. Yang laennya ga pernah.
Nah, sekarang aku mo crita
tentang shabat SMAqw. Awal masuk SMA, masih cupu-cupunya nie aku, temenku
cowok-cowok. Lha, mo gimana Qw kedapetan duduk di bangku paling belakang,
gabung ama temen cowok-cowok. Teman pertama yang aku kenal, namanya Disa. Waktu
SMP, Qw sempat kenal dia, gara-gara waktu tes masuk SMP aku sekelas ama
teman-temannya. Jadinya aku kenal Disa deh.
Gara-gara serinya aku bergerombol
ama teman cowok, Qw jarang merhatiin guru pas pelajaran mulai. Akhirnya, Qw
beraniin duduk sendirian di bangku paling depan. Di belakang bangkuku, ada 2
temen cewekku, namanya Ayu ama Nur. Qw biasa panggil Nur dengan sebutan
Nunk(hahaha…suka-suka mulutku yaa). Si Ayu orangnya asyik buat diajak ngobrol,
nah yang bikin Qw agak sebel kalo ngajak ngobrol ama Nunk. Orangnya pendiem
sih, mungkin udah dari sononya kali yaa..
Beberapa hari kulalui duduk
sendirian di bangku depan, akhirnya aku punya teman sebangku, namanya Fitri.
Fitri orangnya asyik, suka ngebanyol. Jadi klop deh ama aku. Dari kelas1, 2
kami bersahabat.Nah. pas kelas 3, persahabatan kami agak renggang. Tinggallah
Nunk seorang. Nunk paling ngertiin aku banget. Kami saling melengkapi, aku
seorang Luluk yang suka ketawa keras, suka ngebanyol, suka pindah tempat duduk pas
lagi bosen duduk ama Nunk(Klo Nunk, lagi BT aja c…), humoris, di lengkapi sama
sosok Nunk, yang pendieeeemmmm banget, kadang melankolis pula(Klo lagi
cengengnya keluar c….Maap ye Nunk). Kadang pas Nunk diliat dari mukanya lagi
BT, daripada Qw ikutan BT, alhasil Qw sering pindah tempat duduk ama Joko. Dia
duduk tepat di samping bangkuQw. Joko orangnya asyik. Asssyyyiiiikkk banget…Klop
deh ama Qw. Haghaghag…….
Nah…nah…ayo ngobrolin sahabat
KuliahQw yookkk!!!. Awal OSPEK Qw gag punya temen. Lagi-lagi temenQw COWOK
semua. Lha, mo gimana juga aku masuk pada jurusan yang digeluti para kaum Adam,
yaitu TEKNIK. Jadi dominan cowok deh. Jdi kalo cari temen cewek tinggal diliat
za uda keliatan jelas, Lha ceweknya Cuma sak uplik doang. Nurul H, Nurul A,
Feny, Ida, Tya, Winda itu temen cewek pertama, Qt namain persahabatan kita yaitu "Family Campus". Kemana-mana kita selalu bersama,
kecuali si Nurul A sih, soalnya dia beda jurusan ama kita, dia ambil teknik
Sipil, sedangkan kita ambil jurusan teknik Informatika. Jdi mencelat DW tuh
anak…
anak Family Campus
eh,,,ada cowoknya satu, coba tebak hayoo...???
Semester demi semester tlah Qt
lalui, akhirnya pretel satu per satu persahabatan kami. Tinggallah Qw, Nurul
A(panggilannya sekarang NYAK), Nurul H(panggilannya sekarang IPEH), Tya, ama
Rosyida(panggilannya BUSUK). Si Rosyida bisa dibilang dia anggota baru, karena
pas waktu itu dia sekelompok ama Qw, Tya, ma Ipeh juga sering kumpul-kumpul ama
kita-kita. Jadinya Qt satu GENK. Hahahaha….Kemana-mana selalu bersama, dan perlu
diperjelas, kecuali Nyak, lagi-lagi karna beda jurusan. Qt punya panggilan dari
temen-temen yaitu, GENK NERO. Gag taw darimana tuh filosofi namanya. Yang
penting ga bermasalahlah ama kita-kita,hehehehe…..
GENK NERO in Action









.jpg)




0 komentar:
Posting Komentar